07 September 2017

Panduan Cara Menggunakan akun INDODAX Part 1

Panduan Cara Menggunakan akun INDODAX Part 1

Akun INDODAX / VIP Bitcoin adalah akun yg bisa digunakan untuk jual beli uang digital crypto currency dan menyimpan balance crypto currency dan kita bisa membuat wallet untuk menyimpan Ballance di akun INDODAX / VIP BiTCoin.

Cara mendaftar akun di INDODAX.co.id

Klik disini untuk mendaftar.

  • Masukkan data dengan mengisi Nomor HP Utama, Nomor Telepon Alternatif, UserName yang anda Inginkan, Alamat Email Anda, Password, Ulangi Password.
  • klik checkbox dengan tanda centang Saya setuju dengan Syarat & Ketentuan.
  • Klik kotak Chapta Saya Bukan Robot.
Setelah Anda terdaftar, Anda dapat melakukan jual beli Bitcoin dengan mata uang digital lain (seperti Bitcoin Cash, Dash, Dogecoin, Litecoin, Ethereum, dll) secara gratis tanpa melakukan verifikasi akun. Namun jika Anda ingin menjual atau membeli Bitcoin dengan Rupiah, Anda harus terlebih dahulu melakukan verifikasi akun berupa pemberian nama lengkap, nomor kartu identitas (KTP/SIM/Passport), alamat lengkap, tempat dan tanggal lahir, scan KTP dan foto diri Anda. Untuk informasi lebih jelas, mengenai proses verifikasi di Bitcoin.co.id, kunjungi bagian ‘Verifikasi Identitas’.

Verifikasi Akun INDODAX / VIP Bitcoin

Anda perlu melakukan verifikasi dan memberikan data personal tambahan jika Anda ingin melakukan transaksi deposit dan penarikan Rupiah. Langkah tambahan ini dibutuhkan bertujuan untuk mencegah tindakan penipuan dan untuk mematuhi peraturan Prinsip Mengenal Nasabah / KYC (Know Your Customer) sesuai dengan regulasi yang berjalan di Indonesia. Data ini juga akan dipergunakan untuk verifikasi diri Anda apabila terjadi kasus-kasus seperti kehilangan handphone atau pindah alamat. Pada saat itu kami akan meminta Anda untuk menyamakan data saat ini dengan data identitas yang sudah pernah Anda berikan.
Kami sangat sarankan Anda untuk memverifikasi akun Anda supaya lebih nyaman bertransaksi di tempat kami. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang proses verifikasi ini, silakan Lihat pada video dibawah ini:


Selama data Anda sudah benar, proses verifikasi akun akan berjalan secara otomatis dan dalam waktu kurang dari 12 jam, akun Anda sudah berhasil diverifikasi. Namun jika ada data yang tidak sesuai, Anda akan menerima e-mail yang berisi keterangan bahwa proses verifikasi Anda ditolak. Anda perlu melakukan verifikasi kembali dan pastikan bahwa kali ini Anda sudah mengikuti aturan verifikasi dengan baik dan benar.

sumber: bitcoin.co.id 

Cara Menambahkan Google Authenticator



Harus menggunakan tampilan desktop

  • Pilih menu Google Authenticator


  • Download Google Authenticator pada Playstore (Android) atau App Store (i- OS)

 

  • Pada aplikasi Google Authenticator 
Pilih Begin Setup


   Pilih Scan account barcode




  • Arahkan kamera pada QRCode di sebelah kanan pada halaman VIP Bitcoin

 
Kembali ke halaman utama Google Authenticator, temukan PIN akun Anda kemudian Masukan PIN tersebut di bawah QRCode pada halaman INDODAX  kemudian klik Tombol Simpan



Setelah berhasil  setiap kali mencoba login Anda akan diminta untuk memasukan kode dari Google Authenticator. Vip Bitcoin juga akan meminta pin untuk setiap proses penarikan mata uang digital maupun Rupiah untuk mengamankan akun Anda.


Cara Membuat Wallet BTC pada akun INDODAX

Setelah selesai membuat akun VIP Bitcoin otomatis anda mempunyai wallet BTC, untuk mengetahui alamat wallet BTC
1. klik menu Spot Market di bagian kiri seperti yang saya tandai dengan kotak merah
 2. untuk dapat mengetahui alamat wallet / Dompet yang digunakan klik tombol Deposit BTC

3. Selanjutnya akan tampil Alamat Wallet Beserta QRCode Coin yang akan digunakan untuk transaksi

Cara Membeli Bitcoin

  • Untuk bisa membeli Bitcoin, Anda harus memiliki saldo Rupiah terlebih dahulu. Silahkan klik menu “Setor/Tarik Rupiah” dan transfer uang Rupiah yang ingin Anda belikan Bitcoin ke Bitcoin.co.id sesuai instruksi yang tertera di menu tersebut.
  • Bila Anda menggunakan metode pembayaran transfer bank, mohon isi form Konfirmasi Transfer, dan pastikan Anda melakukan deposit dari rekening bank atas nama Anda sendiri.
  • Lakukan Konfirmasi Transfer Pilih jenis Bank, Nama Bank Anda , isi Nomor Rekening Anda,  isi nominal Jumlah  Transfer biasanya ada 3 digit nomor untuk kode transaksi yang diminta oleh VIP.Bitcoin , pilih Tanggal Transaksi sesuai waktu , isi berita transfer (apabila memberi keterangan pada transaksi), Upload Bukti Transfer dalam bentuk file  (jpg, gif, png, pdf ) , apabila data sudah benar klik tombol Kirim Konfirmasi
  • Tunggu team keuangan VIP.bitcoin memvalidasi deposit Anda. Saldo akan masuk dalam 15-60 menit pada jam kerja. 
  • Apabila dalam waktu lebih dari 2 Jam belum masuk
kirim ✉ email dengan mencantumkan bukti transaksi ke 
Seputar Deposit/Penarikan Rupiah: rupiah@bitcoin.co.id
Seputar Deposit/Penarikan Bitcoin atau Aset lainnya: coin@bitcoin.co.id

Via 📞 Telepon
(0361) 970268   &  (0361) 847 5706
  • Setelah saldo Rupiah Anda masuk, Anda bisa ke langkah selanjutnya untuk membeli Bitcoin.
  • Klik menu “Beli/Jual Bitcoin Instan” untuk melakukan pembelian Bitcoin secara instan menggunakan harga terbaik yang ada di order book saat ini. Cukup masukkan saldo Rupiah yang ingin Anda tukarkan ke Bitcoin (bisa dimulai dari Rp 1,000) dan klik “Lanjutkan”. Saldo Anda akan berubah secara otomatis menjadi Bitcoin. Metode instan ini akan ada fee sebesar 0.3% dari jumlah transaksi.

 
Online-money exchange

0 komentar:

Post a Comment